Asuransi Rawat Jalan, Penting Ga Sih?

Asuransi Rawat Jalan

Rawat Jalan

Asuransi rawat jalan, penting ga sih? Artikel yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai asuransi kesehatan prudential. Pada pembahasan kali ini kita akan saling berdiskusi ya teman2 tentang asuransi rawat jalan di prudential.

Menurut saya pribadi, asuransi rawat jalan itu penting banget karena ini sudah termasuk didalam anda membeli asuransi unit link. Saya tidak tahu pasti bagaimana dengan asuransi perusahaan lain apakah sudah mendapatkan rawat jalan secara langsung atau harus beli lagi produknya (biasa disebut; Riders). Jika di Prudential, saat anda membeli dengan menabung premi berapa-pun nilainya akan otomatis mendapatkan asuransi rawat jalan didalamnya (di kartu PRUhospital & surgical cover)

Menurut teman2 pribadi, penting tidak mempunyai asuransi rawat jalan? 🙂

Ada 3 jenis didalam asuransi rawat jalan di prudential, apa saja sih?

3 JENIS ASURANSI RAWAT JALAN PRUDENTIAL

Kita akan sama-kan persepsi dulu teman2 tentang apa itu rawat jalan ??

Bisa dibaca disini ya –> https://id.wikipedia.org/wiki/Rawat_jalan

3 Jenis Asuransi Rawat Jalan di Prudential, sebagai berikut :

  1. Rawat Jalan Darurat Kecelakaan
  2. Perawatan Kanker
  3. Cuci Darah

Yaa, betul teman2 hanya 3 jenis yang akan anda dapatkan jika menabung di Prudential.

Asuransi Rawat Jalan

Emergency Rawat Jalan Kecelakaan

Rawat Jalan Darurat Kecelakaan

Ini adalah manfaat yang akan anda dapat pada kartu kesehatan prudential, maksudnya gimana itu? Hanya untuk darurat kecelakaan saja? Iya betul teman2, anda tidak akan mendapatkan rawat jalan yang seperti sakit bisul, pilek, sakit panas, dll. Kenapa? Karena itu bukan salah satu resiko yang sangat berbahaya. Yang saya maksudkan disini adalah asuransi rawat jalan yang benar2 resikonya sangat tinggi, karena asuransi-pun berfungsi dan berperan penting untuk hal yang seperti ini.

Saya ambil contoh ya, untuk kasus manfaat seperti ini :

“ Misal bpk A sudah memiliki kartu kesehatan dari Prudential dan otomatis bpk A sudah mendapatkan asuransi rawat jalan ini, sewaktu-waktu bpk A kecelakaan dan kulit lutut dari bpk A tersobek karena terkena hantaman aspal di jalan. Bpk A langsung dibawa ke rumah sakit oleh penduduk setempat, saat dirawat di rumah sakit ternyata dokter menyatakan bahwa bpk A hanya perlu jahitan2 sedikit saja dan tidak sampai dirawat sampai berhari-hari. Maka asuransi rawat jalan prudential akan berjalan hanya dengan menunjukkan kartu kepada pihak rumah sakit tersebut dan langsung dapat di klaim sesuai dengan perjanjian antara perusahaan dengan nasabah (yang dimaksud disini; nilai uang manfaat yang diambil yah 🙂 “

Oke, sudah mengerti ya teman2 asuransi rawat jalan yang ada di Prudential? Saya anggap teman2 sudah mengerti ya……

Asuransi Rawat Jalan

Perawatan Kanker Rawat Jalan

Perawatan Kanker

Ini dia salah satu penyakit yang menurut saya pribadi dan dokter2 spesialis ahli lainnya menganggap penyakit ini benar2 butuh perawatan intensive yang cukup lama, biasanya jika terkena penyakit kritis seperti kanker (jenis apapun itu) akan mengalami masa waktu yang panjang dengan berbagai terapi2 di rumah sakit tersebut.

Nah ini kegunaan dan manfaat dari asuransi rawat jalan yang satu ini (Perawatan Kanker), langsung saja saya ambil contoh ya. Biar teman2 tidak bingung, seperti ini :

“ Bpk A adalah seorang pekerja keras dan sangat rajin di tempat beliau bekerja sampai2 saking pekerja kerasnya, bpk A lupa bahwa dia butuh istirahat juga untuk kesehatan dirinya dan beruntungnya bpk A sudah sedia payung untuk kesehatannya dengan mengambil asuransi unit link di Prudential.

Bilang saja, dia bekerja setiap hari kerja (senin-jumat) selama hampir lebih dari 12 jam (mengambil lembur untuk tambahan uang kebutuhan keluarga) masuk jam 8 pagi pulang jam 10 malam dan bpk A lakukan itu selama bertahun-tahun lamanya.

Hingga pada akhirnya, musibah yang tidak diinginkan-pun terjadi bahwa bpk A dinyatakan oleh dokter terkena penyakit yang sangat serius pada bagian Hati dan Ginjalnya (komplikasi) ternyata dokter memvonis bahwa bpk A terkena penyakit kanker hati + komplikasi ke ginjal dan harus melakukan terapi rutin untuk setiap minggunya. Jika tidak dikurangi aktivitas kerjanya, akan mengalami kegagalan ginjal!

Dan bpk A sangat terbantu sekali dengan kesadarannya bertahun-tahun yang lalu dengan mengambil asuransi unit link di Prudential (ditambah asuransi kesehatan prudential dan asuransi rawat jalan didalamnya), maka perawatan kanker hati bpk A pun digantikan uangnya setiap bpk A melakukan perawatan kanker hati “

Seperti itu teman2, contoh kasus dari asuransi rawat jalan – perawatan kanker……

Asuransi Rawat Jalan

Cuci Darah Rawat Jalan

Cuci Darah

Teman2, sudah mengerti ya apa yang dimaksud dengan cuci darah? Hehe 🙂

Bagi teman2 yang belum mengerti apa itu cuci darah, akan saya kasih contoh pada lanjutan cerita diatas ya (tentang bpk A komplikasi)

“ Setelah bpk A sudah mengikuti rutin terapi pada perawatan kanker beliau, ternyata sehari-harinya pun bpk A tetap tidak ingin hanya di rumah saja. Dia masih ingin bekerja walaupun sudah terserang kanker hati, dan akhirnya dia bekerja pelan2 tidak terlalu keras (membantu saudara di dalam usahanya – sudah berhenti bekerja di perusahaan sebelumnya) tetapi bpk A tetap rutin pada terapinya tersebut.

Dan akhirnya dokter mengatakan kepada bpk A bahwa perawatan terapi kankernya sudah selesai, karena bagi dokter sudah agak membaik. Setelah itu bpk A kembali bekerja membantu usaha saudara-nya, tidak disadarkan oleh bpk A setelah beberapa bulan bekerja ternyata dia bekerja agak lebih keras (masih bekerja sekeras yang dulu ya :)) sudah dikatakan oleh saudaranya bahwa kerjanya jangan terlalu keras nanti kambuh penyakit kanker hatinya.

Akhirnya benar saja kejadian hal2 yang tidak diingini saudaranya dan bpk A terjadi terulang pada bulan ke 6 bekerja dan yang lebih parahnya lagi ini benar2 terkena pada gagal ginjal juga tidak hanya kanker hatinya. Mau tidak mau, terpaksa dengan berberat hati dokter menyatakan ini harus cuci darah setiap seminggu beberapa kali untuk memproses kebaikan pada ginjal bpk A tersebut.

Ingat, bpk A sudah masuk asuransi kesehatan prudential (didalamnya, sudah ada asuransi rawat jalan) maka tercover-lah bpk A untuk asuransi rawat jalan cuci darahnya. Tidak perlu pusing untuk memikirkan biaya dll. “

Yang patut kita simpulkan dalam cerita ketiga diatas adalah jagalah kesehatan teman2, karena dari setiap kasus yang saya sampaikan hampir seluruhnya benar2 kejadian. Dan itulah pentingya kita semua berasuransi untuk berjaga-jaga hal yang tidak dinginkan 🙂

Sekian dulu ya teman2, untuk sharing “asuransi rawat jalan, penting ga sih?”

Semoga dapat bermanfaat untuk teman2,

Dan yang ingin konsultasi atau ingin melihat ilustrasi manfaat asuransi prudential,

Dapat menghubungi saya ya 🙂

Jangan sungkan-sungkan………

WILLIAM

Call/Sms : 0856-1518-219

Pin BB : 759971DD

Pos ini dipublikasikan di Asuransi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Asuransi Rawat Jalan, Penting Ga Sih?

  1. Ping balik: ASURANSI JIWA PRUDENTIAL, sudah pada tau? | Asuransi Jiwa Dan Kesehatan

Tinggalkan komentar