ASURANSI KESEHATAN DI INDONESIA

asuransi kesehatan di indonesia

Asuransi kesehatan di Indonesia – Wah kalau berbicara tentang yang satu ini, sudah pasti banyak diantara kita yang sudah memiliki gacoan atau jagoan-nya masing masing nih. Betul tidak?

Termasuk anda yang sedang membaca tulisan artikel saya kali ini 🙂

Tapi memang tidak masalah jika anda dan saya memiliki jagoan perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia yang akan menjadi andalan perencanaan keuangan masa depan keluarga anda dan juga anda sendiri pastinya.

Sebelumnya, saya sudah banyak sekali ya membahas tentang asuransi kesehatan di Indonesia maupun yang terbaik menurut versi majalah investor, dan sumber lainnya.

Jika boleh jujur, memang tidak mudah untuk memilih asuransi kesehatan di Indonesia.

Karena banyak sekali ragam macam yang ditawarkan oleh perusahaan perusahaan tersebut, ada kelebihan dan kekurangan dari masing masing perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia.

asuransi kesehatan di indonesia

Jadi simpan dahulu ego kita masing masing tentang jagoan perusahaan asuransi yang kita dambakan, mulai dari perusahaan local (dalam negeri) dan luar negeri.

Yuk kita bahas, lebih terperinci asuransi kesehatan di Indonesia menurut (lagi lagi) majalah investor.

Tapi untuk kali ini, kita membahas lebih detail ya. Saya janji ^.^

Sepakat? ^.^

Anda dan saya jelas sudah mengetahui betul, peringkat peringkat terbaik perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia.

Mulai dari aset yang besar sampai perusahaan yang akan datang di masa depan yang akan terus berdiri.

Untuk lebih mengingatkan kembali, saya akan mencoba mengulas 5 peringkat terbaik asuransi kesehatan di Indonesia tahun 2015.

Sebagai berikut :

  1. PRUDENTIAL
  2. AXA MANDIRI
  3. ALLIANZ
  4. MANULIFE
  5. JIWASRAYA

(By the way, sampai hafal di luar kepala menulis peringkat 5 besar asuransi kesehatan di indonesia ini hehe ^.^)

asuransi kesehatan di indonesia

Baca lebih lanjut peringkat terbaik asuransi 2015 :

http://www.beritasatu.com/ekonomi/289801-asuransi-terbaik-2015-versi-majalah-investor.html

 

Saatnya kita kupas sampai detail masing masing 5 perusahaan terbaik asuransi kesehatan di Indonesia tahun 2015 ini,

Yuk baca terus……….

 

5 PROFIL PERUSAHAAN ASURANSI KESEHATAN DI INDONESIA

Asuransi kesehatan di Indonesia – Ini dia 5 profil perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia, simak penjelasan berikut ya.

Sebagai berikut :

 

1. PRUDENTIAL

Prudential terdiri dari beberapa bagian, ada yang di Amerika, Eropa serta Asia. Mari kita lebih detail membahas sejarah prudential di Asia.

Di Asia, Prudential telah memiliki pengalaman lebih dari 86 tahun dengan dibukanya unit bisnis Prudential pertama di Malaysia.

Kantor regional Prudential di Asia adalah Prudential Corporation Asia (PCA) di Hongkong yang didirikan tahun 1994.

Kini, Prudential di Asia telah berhasil menjadi salah satu grup perusahaan asuransi jiwa yang terdepan di Asia, dengan operasi asuransi jiwa dan pengelola dana di 12 negara, yaitu :

Cina, Filipina, Hongkong, India, INDONESIA, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

asuransi kesehatan di indonesia

Prudential Indonesia didirikan pada tahun 1995.

Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris dan Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corperation Asia ( PCA ), yang berkedudukan di Hongkong.

Dengan menggabungkan pengalaman international Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sejak pertama kali meluncurkan produk ini di tahun 1999.

Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak hingga masa pensiun.

( Sumber : http://www.prudential.co.id/corp/prudential_in_id/header/aboutus/ dan https://asuransijiwadankesehatan.wordpress.com/sejarah-prudential/ )

 

Apakah anda sudah paham dengan sejarah peringkat TERBAIK asuransi kesehatan di Indonesia yang satu ini, PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE?

Pasti paham ya, Aaamin!! ^.^

 

2. AXA MANDIRI

AXA mandiri awalnya bernama Asuransi Jiwa Starco Raharja,sejak awal berdiri 1991 hingga tahun 2002.

Pada 2002 hingga 2004, nama perusahaan menjadi Asuransi Jiwa Mandiri, dan pada tahun 2004 nama perusahaan berubah menjadi AXA Mandiri yang merupakan perusahaan patungan antara AXA dan Bank Mandiri.

asuransi kesehatan di indonesia

 

Asuransi Axa Mandiri menyediakan solusi layanan keuangan, investasi dan perlindungan jiwa serta aset terbaik yang berfokus kepada kepuasan anda.

( Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/AXA_Mandiri )

 

Peringkat ke 2 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yaitu Axa Mandiri.

Sudah paham ya sejarah dari Axa Mandiri? ^.^

 

3. ALLIANZ

Allianz di Asia, berada di kawasan asia pasifik sejak thaun 1917 di pesisir China dengan menyediakan asuransi kebakaran dan asuransi jasa pengangkutan.

Saat ini Allianz telah beroperasi pada 14 pasar di seluruh kawasan dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan serta aset manajemen.

Dengan dukungan 35,000 karyawan, Allianz melayani kebutuhan hampir dari 20 juta nasabah di seluruh kawasan ini.

Kunci sukses Allianz adalah Kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan kebutuhan lokal. Di tahun 2014, Allianz di Asia Pasifik mencatat pendapatan sebesar 7,9 miliar Euro dan laba operasional sebanyak 429 juta Euro.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981.

asuransi kesehatan di indonesia

Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum.

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1,200 karyawan dan lebih dari 16,000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota. Kekuatan tersebut ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 6 juta tertanggung di Indonesia.

Di tahun 2014 Allianz Indonesia mencapai kinerja yang positif dengan Pendapatan Premi Bruto (PPB) keseluruhan dari bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan umum sebesar Rp 10,85 triliun.

Bisnis asuransi jiwa dan kesehatan pada khususnya membukukan PPB sebesar Rp 9,71 triliun, sedangkan bisnis asuransi umum meraih PPB sebesar Rp 1,14 triliun.

Allianz dan Agen/Tenaga Penjualnya telah terdaftar pada dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

( Sumber : http://www.allianz.co.id/tentang-kami/profil )

 

Hmm. Besar bukan perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia yang satu ini?

Cerita punya cerita, Allianz ini katanya adalah salah satu perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia saingan Prudential loh!!

 

4. MANULIFE

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada klien individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Melalui jaringan lebih dari 11.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2 juta klien di Indonesia.

asuransi kesehatan di indonesia

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kami dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain.

Pada akhir Juni 2015, kami mengelola dana sebesar C$883 miliar (US$708 miliar), dan pada 12 tahun terakhir kami membayar lebih dari $22 miliar klaim dan manfaat lainnya kepada nasabah kami.

Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani nasabah selama lebih dari 100 tahun.

Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

( Sumber : http://www.manulife-indonesia.com/tentang-manulife/profil-perusahaan?language=id )

 

Baru peringkat 4 saja perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia ini sudah sangat besar sekali ya, Woow…..

Mungkin-kah ini dapat menjadi referensi untuk merencanakan keuangan anda di masa depan?

Anda yang menjawab ya …….

 

5. JIWASRAYA

Jiwasraya dibangun dari sejarah teramat panjang. Bermula dari NILLMIJ, Nederlandsch Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij van 1859, tanggal 31 Desember 1859.

Perusahaan asuransi jiwa yang pertama kali ada di Indonesia (Hindia Belanda waktu itu) didirikan dengan Akte Notaris William Hendry Herklots Nomor 185.

Pada tahun 1957  perusahaan asuransi jiwa milik Belanda yang ada di Indonesia dinasionalisasi sejalan dengan program Indonesianisasi perekonomian Indonesia.

asuransi kesehatan di indonesia

Asuransi Jiwasraya terlahir dengan gagasan mulia : mendidik masyarakat merencanakan masa depan.

Sebuah gagasan besar yang telah lebih dari 152 tahun lalu disadari makna pentingnya oleh para perintis, pendiri dan penentu kebijakan di Republik ini.

Untuk mengemban tugas mulia ini, Jiwasraya mengerahkan seluruh dedikasi dan keahliannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan perencanaan keuangan yang semakin kompleks dan kompetitif.

Melalui berbagai strategi, inisiatif strategis, sikap, tindakan yang makin profesional,  yang dilandasi tujuan mulia, Jiwasraya memacu langkah menuju 5 (lima) besar Perusahaan asuransi  jiwa di Indonesia yang membanggakan Indonesia dan diakui dunia.

 

Woow…. Perusahaan lokal kedua yang berhasil bersaing ketat pada peringkat asuransi kesehatan di Indonesia ini. Peringkat 5 besar!!

 

Saluuuut……..

 

 

Oke bagaimana?

Saya sudah memberikan secara detail peringkat 5 besar asuransi kesehatan di Indonesia yang terbaik dari yang terbaik.

Pilihan ada ditangan anda, mau memilih yang mana?

Yang terbaik saja-kah atau yang benar benar terbaik untuk perlindungan keuangan masa depan anda?

Semua adalah pilihan anda ya ^.^

 

 

asuransi kesehatan di indonesia

Akhir kata dari tulisan saya ini, semoga dapat bermanfaat tulisan pada artikel asuransi kesehatan di Indonesia ini ya.

Untuk anda semua yang membaca tulisan ini,

Sukses dan sehat selalu ya ^.^

 

Salam,

William Tanubrata

 

NB : Jangan lupa jika ingin berkonsultasi tentang asuransi kesehatan di Indonesia bersama PRUDENTIAL, dapat berkonsultasi secara GRATIS bersama saya ya ^.^

 

Pos ini dipublikasikan di Asuransi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar